15/11/14

Tips Obat Herbal Untuk Penyakit Vertigo Migrain

Sering merasakan puyeng, penglihatan berkunang-kunang, sakit kepala sebagian (migrain) disertai mual, dan telinga berdenging? Mungkin Anda mengalami gejala penyakit vertigo.
Secara psikologis gejala vertigo tentunya cukup mengganggu, namun juga tidak seragam pada semua penderitanya. Ada yang merasakan sebagian saja, ada pula yang seluruhnya.

Rasa sakit di sekitar bagian kepala yang terjadi secara berulang dengan rasa sakit yang tak tertahankan dapat diindikasikan sebagai penyakit vertigo. Seseorang dengan penyakit yang diambil dari bahasa Yunani ini akan merasakan sekelilingnya seolah-olah berputar.

Hal ini terjadi karena gangguan keseimbangan yang berpusat di area rumah siput daerah telinga Anda. Untuk itu, sebagai pencegahan dan penanganan, anda membutuhkan obat herbal penyakit vertigo migrain.

Mengapa Obat Herbal?

Mengkonsumsi obat-obatan kimiawi tanpa instruksi atau resep yang jelas dari dokter sudah tentu tidak baik bagi kesehatan Anda. Banyak resiko kesehatan yang bisa terjadi akibat komposisi dan dosis obat yang tidak sesuai. Namun tidak perlu khawatir, kondisi alam di Indonesia memang menyediakan banyak sekali tanaman-tanaman herbal yang berkhasiat mengobati segala macam penyakit, mulai dari yang ringan hingga yang hebat sekalipun, termasuk obat herbal penyakit vertigo migraine.

Jahe Sebagai Obat Tradisional Migrain dan Vertigo

Obat herbal dipilih karena terbuat dari bahan-bahan alam, sehingga resiko efek sampingnya dapat diminimalisir. Untuk mengobati rasa nyeri di kepala akibat migrain, Anda dapat mengkonsumsi jahe (zingiber officinale) yang dapat anda ramu menjadi sebuah minuman seperti wedang jahe.

Dengan senyawa sogaol yang terkandung di dalamnya, jahe efektif menghambat rasa nyeri akibat migrain di kepala Anda. Jahe juga dipercaya dapat membantu penderita vertigo, berkat kandungan diterpena dialdehida yang dapat menghambat rasa mual yang diakibatkan oleh vertigo hebat yang anda alami.

Dengan keadaan pusing yang disertai dengan rasa mual ingin muntah, pengobatan kimiawi hanya mampu meredakan gejalanya untuk sesaat. Berbeda dengan ramuan obat herbal penyakit vertigo migraine yang sudah terpercaya tidak menimbulkan efek samping jika dikonsumsi terus-menerus. Cara penyiapannya cukup sederhana:
    1. Iris beberapa jahe serta parutan gula merah secukupnya
    2. Campurkan dengan air hangat, dan minum secara teratur.

Dengan ramuan sederhana ini, anda dapat mengobati vertigo dan migraine secara bersamaan. Dengan berkah alam sedemikian hebatnya, bukankah selayaknya kita bersyukur dan membudidayakan tanaman-tanaman herbal tersebut untuk mengobati penyakit dengan ramuan herbal tradisional.

Semoga info tips di atas dapat menambah pengetahuan kita dan para pembaca sekalian selalu diberikan kesehatan. Amien..


sumber:langkah sehat

CompuHerb's Blog :

Terima kasih telah mengunjungi blog kami. Semoga bermanfaat.
Sukses salalu !

0 komentar:

Solusi sehat alami dan produktif

Solusi sehat alami dan produktif

Kata Pencarian..

Distributed ByMy Blogger Themes|Designed ByBloggerMotion

Top